Facebook Rilis Messenger Kids untuk Anak

Facebook Rilis Messenger Kids

Facebook Rilis Messenger Kids untuk Anak, aplikasi pesan tersebut sudah digunakan di 70 negara. Facebook memang sengaja memberikan tempat bagi anak-anak, dan para orang tua masih bisa mengawasi anak-anak mereka, betujuan agar anak-anak juga bisa terhubung dengan keluarga dan teman-teman dekat mereka.

Mungkin banyak yang bertanya, Apakah ketika anak menggunakan aplikasi menssenger dengan temen-temannya lalu data-data mereka aman? Dan apa saja kendali yang dimiliki oleh para orang tua untuk anak-anak mereka.

Facebook Rilis Messenger Kids untuk Anak

Dalam aplikasi ini para orang tua dapat melihat dan mengendalikan pengalaman yang dilakukan oleh anak-anak dalam menggunakan aplikasi messenger kids.

Dimulai dari orang tua bisa menyiapkan akun khusus yang aman untuk anak, kemudian meninjau aktivitas anak-anak dan juga mengelola kontak mereka, dengan cara melihat Parent Dashboard di aplikasi Facebook, seberapa sering anak-anak melakukan interaksi kepada kepada orang lain.

Kemudian para orang tua juga bisa meninjau dan melihat foto dan video yang dibagikan dalam aplikasi messenger kids tersebut.

Semua aktifitas yang telah dilakukan oleh anak seperti kontak yang diblokir dan juga laporan yang dibuat oleh anak semua bisa dilihat oleh para orang tua. Sehingga jika ada foto atau video yang kurang pantas jika diliat oleh anak-anak, maka orang tua bisa menghapusnya dan juga bisa melaporkannya.

Baca juga:

Facebook Rilis Messenger Kids

Lalu para orang tua juga bisa mengeluarkan akun anak-anak dari perangkat manapun yang digunakan untuk messenger kids. Untuk mengontrol akun selain orang tua, anak-anak juga bisa aktif mengontrolnya.

Jika ada masalah dalam aplikasi messenger kids, maka anak juga bisa memblokir kontak lain dan juga melaporkan seseorang yang dirasa bermasalah. Kemudian anak juga bisa menyetujui dan meminta kontak baru melalui fitur teman yang di awasi oleh orang tua.

Sehingga anak juga bisa memahami orang tua yang mengawasi mereka, dan menegtahui bagaimana orang tua mereka mengontrol informasi dan aktifitas anak-anak di aplikasi messenger kids. Mereka juga bisa memilih memblokir atau membuka blokirnya, dan anak-anak juga bisa melaporkan pesan dan kontak.

Jadi pengaruh pada pengumpulan data dan iklan di messenger kids perlindungannya bersifat privasi dan sangat kuat. Karena dalam aplikasi messenger kids ini tidak ada pembelian tambahan dan juga tidak ada iklan. Data anak-anak di facebook tidak digunakan dalam aplikasi mesenger kids untuk mengimformasikan iklan mereka di aplikasi iklan yang lain.

Hanya kontak yang disetujui saja yang bisa melihat nama dan foto profil anak, seperti orang tua yang diundang untuk menggunakan aplikasi Messenger Kids, kemudian orang tua dari kontak yang disetujui dan teman orang tua yang juga mengelola akun Messenger Kids.

Untuk membuat nama dan foto profil anak orang tua juga bisa membantu untuk memilihnya. Agar nama dan foto profil anak bisa terlihat dengan temen-teman dan orang tua mereka dari kontak yang di setujui. Yang mana anak-anak dari teman Facebook orang tua yang mengelola akun Messenger Kids tersebut, dan juga anak- anak dari orang tua yang diundang orang tua ke aplikasi Messenger Kids tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *